Rabu, 16 Februari 2011

Gadis Ini Mengejar Rekor Dunia untuk Jari Terbanyak


TEMPO Interaktif, Jakarta - Sejak sebelum Le Yati Min lahir, ibunya telah mengetahui gadis ini memiliki sesuatu yang ekstra.

"Saya bertanya kepada perawat apakah anak saya dilahirkan lengkap dengan tangan dan kaki," kata ibunya. "Mereka menjawab bahwa bayinya memiliki lebih dari yang dia butuhkan."

Lahir dengan 12 jari tangan dan 14 jari kaki, Le mungkin orang dengan jari terbanyak. Sekarang, keluarga gadis berusia 16 bulan yang miskin di Myanmar itu tengah mencari Guinness World Record untuk membuktikannya.

Seorang tetangga yang membantu sang ibu untuk mengklaim rekor itu mendengar bahwa seorang anak dari India saat ini memegang rekor dengan jari terbanyak, yaitu dengan 12 jari tangan dan 13 jari kaki.

Polydactylism - lahir dengan jari tangan atau jari kaki tambahan - adalah hal yang biasa, tetapi cukup jarang bagi seseorang untuk memiliki jari tambahan pada tangan dan kaki sekaligus, sebagaimana Le.

Le tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah kayu kecil di pinggiran bekas ibu kota negara Yangon, di mana ia berjalan berkeliling dengan tujuh jari kaki pada masing-masing kaki.

Sang ibu yang bangga, Phyo Min Min Soe, 26, mengatakan hari Selasa bahwa dia akan melihat Le mendapatkan rekor dunia, tapi bahkan tanpa itu, putrinya telah memiliki kehidupan yang bahagia, dan bahkan beberapa keunggulan alami.

"Dia tampaknya memiliki pegangan yang lebih kuat - jadi dia tidak sering menjatuhkan banyak hal," katanya, sementara Le bermain di dekatnya dengan ponsel.

Menurut situs Guinness World Records, rekor untuk pemilik jari tangan dan kaki paling banyak yang hidup saat ini dipegang oleh dua orang di India, yang memiliki 12 jari tangan dan 13 jari kaki masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar