Kamis, 22 Juli 2010

11 Pesan Anak kepada Orang Tua

Dari sekian banyak metode pendidikan anak, mungkin kita lebih banyak dicekoki dengan teori yang mbulet dan bertele-tele, bahkan cenderung sulit untuk diterapkan. Nah kali ini mari kita simak tentang apa mau sang anak sesungguhnya dilihat dari kacamata sang anak tersebut.

Beberapanya:

* jangan pernah memarahiku di depan Orang lain
* jangan segan-segan bersikap tegas kepadaku agar aku selamat
* jangan berbicara terlalu banyak karena aku tidak tuli
* jangan sering berjanji , aku akan kecewa jika janji tersebut tidak dipenuhi
* dengarlah dengan teliti ketika aku bertanya sesuatu, apalagi ketika aku sedang mengadu
* jangan menyebut aku keterlaluan karena aku ingin tahu dan ingin mencoba
* tolong pahami aku karena dari masa ke masa semakin besar, dan aku paling benci bila disebut anak kecil
* tolong jangan paksa aku melakukan sesuatu yang aku belum mampu karena aku akan melawan
* tidak perlu membantu aku secara berlebihan, aku akan mempelajari sesuatu meski dengan cara yang sulit
* jangan suka mengungkit kesalahan dan kelemahanku ketimbang prestasi dan perilaku baik yang pernah kulakukan
* aku lebih mudah mempelajari sesuatu dengan berkesan melalui sikap ayah dan ibu ketimbang melalui kritikan

oleh Thiya Renjana via multiply

Tidak ada komentar:

Posting Komentar