Rabu, 16 Juni 2010

Sidik Jari Pengintai Bakat Anak

Liputan6.com, Jakarta: Anda ingin mengetahui bakat anak anda sejak dini Kini ada metode baru fingerscan atau sidik jari untuk mengetahui bakat apa yang dominan pada anak. Dengan begitu orangtua bisa lebih mudah menggali potensi dan mengarahkan perkembangan anak.

Pada dasarnya potensi, kemampuan, kecerdasan anak dan manusia pada umumnya dibedakan ke dalam lima bagian, di antaranya sensing, insting, dan feeling.

Metode tersebut dilakukan dengan melihat sepuluh jari anak. Dengan mengetahui lebih awal kemampuan dan bakat bisa diketahui dengan cepat mana yang dibutuhkan anak atau tidak. Anak-anak pun akan lebih nyaman karena mereka bisa mengetahui apa yang diinginkannya.

Farid Rahman, salah seorang orangtua, mengaku tidak ragu-ragu mengarahkan karir anaknya sebagai atlit. "Meskipun banyak orang mengatakan masa depan atlit kurang bagus, itu saya kira kesalahan terbesar," kata dia.

Farid beralasan, anaknya memiliki kehebatan pada motoriknya. Ingatan dia bukan lagi di kepala tapi pada otot. "Metode itu sudah saya terapkan sejak kelas satu sekolah dasar," kata Farid.(IAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar