Senin, 04 April 2011

Ini Makanan yang Efektif Memerangi Lemak

Jika sedang dalam program menurunkan berat badan, bijaklah memilih makanan. Selain dapat mengekang ledakan lemak dalam tubuh, makanan itu juga sebisa mungkin memiliki efek mengenyangkan lebih lama sehingga Anda tak tergoda untuk ngemil. Makanan apa saja yang masuk golongan ini? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Thatsfit.com:

1. Telur

Sebutir telur mengandung kira-kira 78 kalori. Telur tidak hanya mengandung kelompok besar nutrisi, tetapi juga sarat dengan protein yang mengenyangkan. Makanlah telur untuk sarapan, mereka akan mengurangi nafsu makan, Anda bisa mengurangi kalori sekitar 330 sepanjang sisa hari.

2. Cokelat murni

Mengandung 170 kalori dalam satu ons. Makan cokelat murni (dark chocolate) dapat menahan lapar, kata penelitian dari University of Copenhagen. Mengapa? Senyawa dalam cokelat lambat dicerna dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sepotong kecil cokelat (seukuran kartu nama) juga bisa mengekang keinginan anda untuk makanan asin, manis dan lemak.

3. Kacang pinus

Mengandung 95 kalori untuk 1/ 2 ons. Asam lemak yang sehat bagi jantung pada kacang pinus meningkatkan hormon kenyang yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama, menurut para peneliti Korea. Asam lemak yang sama juga menjauhkan lemak bersemayam di perut.

4. Keju

Mengandung 76 kalori untuk 1 ons. Dapatkan keju kambing segar atau feta untuk dosis asam linoleat terkonjugasi - hal ini membantu Anda merasa kenyang dan membakar lebih banyak lemak. Keju dari hewan yang diberi makan rumput memiliki kadar CLA paling banyak, jadi belilah keju dengan label ‘diberi makan rumput’.

5. Susu skim

Mengandung 86 kalori untuk 1 cangkir. Kebanyakan dari kita berpikir susu sebagai minuman anak-anak, tetapi ia menawarkan manfaat juga untuk orang dewasa. Protein pada susu (whey dan kasein) dapat membuat Anda merasa lebih kenyang dibandingkan minuman manis lainnya. CLA pada susu dapat memerangi lemak juga lho.

6. Jeruk

Setiap butirnya kira-kira mengandung 59 kalori. Sebutir jeruk adalah salah satu makanan yang paling memuaskan dari semangkuk buah, terima kasih kepada semua serat itu. Jeruk menempati posisi tertinggi pada "indeks kenyang". Serat yang dikandungnya dapat memerangi lemak: Orang yang banyak makan jeruk memiliki lebih sedikit lipatan lemak.

7. Kentang

Sebutir kentang mengandung kira-kira 161 kalori. Makanan tinggi karbohidrat seperti kentang sering dianggap buruk, padahal kentang layak dipertimbangkan sebagai teman terbaik saat berdiet. Pati resisten dalam kentang membantu tubuh Anda membakar lemak juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar